Komunitas ADV Bandung

Komunitas ADV Bandung

Kenalin Kang Diki, seorang pecinta motor Honda khususnya ADV 150. Kang Diki merupakan inisiator dari Bandung Owners ADV dengan nomor regis 001. Motor Kang Diki juga sudah mendapatkan modifikasi ringan di bagian knalpot yaitu menggunakan knalpot racing tipe R9 Valencia. Katanya bisa menaikan sedikit HP motor ADV lho!

 

 

Pada awalnya, komunitas BOA hampir memiliki nama AMC alias ADV Motor Cicilan. Nama tersebut muncul dari candaan teman-teman pecinta kopi yang suka kumpul bareng. Namun, ada celetukan “Boa Edan”. Nah dari situ akhirnya terbentuk nama Bandung Owners ADV. Komunitas ini sendiri terbentuk dan mendeklarasikan diri pada tanggal 5 Oktober 2019 di kota Bandung. Kang Diki tidak sendiri, ada juga Kang Kiki HAST, Kang Mugi HVRC dan Kang Farid.

Sekarang, anggota dari BOA sendiri sudah mencapai sekitar 40 orang dan rata-rata tersebar di wilayah kota Bandung & kabupaten. BOA memiliki kegiatan rutin seperti kopdar di daerah Dago, tepatnya di depan hotel 101 setiap malam Minggu.

Ternyata, pada awal BOA terbentuk mereka langsung touring ke daerah Ambarawa HBD. Selebihnya, BOA riding santai ke daerah pengalengan dan daerah-daerah wisata di Jawa Barat.

 

 

Tertarik untuk bergabung dengan komunitas BOA? Kang Diki bilang syaratnya mudah, tinggal mengisi formulir dan melengkapi diri dengan atribut BOA. Untuk kalian yang berdomisili diluar Bandung, tetap bisa Join lho asalkan memang memiliki tempat tinggal di Bandung dan pastinya punya waktu untuk ikut kumpul bareng.

Kang Diki juga memiliki harapan bahwa BOA bisa menjadi salah satu pelopor safety riding dan BOA memberi manfaat secara langsung untuk masyarakat seperti dengan mengadakan baksos dan bantuan lainnya kepada yang membutuhkan. Kang Diki juga bilang kalau ada rencana untuk membuat paguyuban club-club ADV se-Jawa Barat dengan maksud menambah tali persaudaraan sesama pengguna dan pecinta ADV (Nah ini nih yang #BikinSolid).

Terakhir pesan dari Kang Diki nih, semoga member BOA semakin kompak dan tetap menjaga etika berkendara yang baik dan santun. 
Tim Daya Auto mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kang Diki dan komunitas BOA (Bandung Owners ADV).