Mati Gaya Nunggu Lampu Merah? Cobain Ini Deh

Mati Gaya Nunggu Lampu Merah? Cobain Ini Deh

Berapa detik rekor nunggu lampu merah yang pernah kamu alami? Satu menit, atau malah dua menit? Kalo lagi masak mie instan, waktu dua menit atau bahkan hingga empat menit, ga akan kerasa.

Apalagi kalo lagi nungguin balesan WhatsApp dari gebetan. Mau sejam juga ga akan kerasa lama. Tapi coba, kalo kamu pas stuck di lampu merah, siang bolong atau tengah malem. Hayo, mau ngapain?

Pernah coba ini waktu nunggu lampu merah?
Jangan bengong pas lampu merah. Lebih baik, kamu cobain tips ini, yang ternyata bisa menunjang penampilan dan kesehatan, sembari nunggu lampu berubah warna dari merah, ke kuning. Keliatannya sih sederhana, dan ga ada salahnya untuk dipraktikin.

1. Bersihkan sudut mata

Mungkin kamu sedang terburu-buru ke kampus atau kantor. Pas kena lampu merah, cobalah buka kaca helm dan bersihkan kotoran di ujung mata alias belek. Pastikan kamu membawa tisu di tempat yang mudah dijangkau. Misalnya, di saku celana atau jaket. Hindari menyentuh ujung mata dengan tangan terbuka, kalau lagi naik motor. Jadi kalau mau bersihin belek, pake tisu ya. Habis itu, tisunya disimpen lagi, jangan dibuang sembarangan. Buangnya pas udah sampe di tujuan, ya!

2. Periksa gigi

Coba, sambil nunggu lampu merah, periksa gigi kamu dengan spion. Ya, kamu ga perlu mangap lebar-lebar buat meriksa gigi geraham yang ada di bagian belakang. Cukup nyengir aja, dan periksa deretan gigi bagian depan. Pastikan ga ada potongan kulit cabe yang nyelip. Kalo ada, kamu bisa bersihkan pake lidah. Pasti kamu tau lah ya, caranya. Jika masih susah dibersihkan, kamu mungkin harus menyikat gigi. Bukan pas lagi antre lampu merah juga, sih. Nanti, pas kamu udah sampe tujuan. Jadi, ga ada salahnya kan buat bawa sikat gigi dan odol di dalam tasmu.

3. Stretching ringan

Menerjang jalanan yang macet, memang jadi tantangan buat kamu. Nah makanya, begitu ada kesempatan buat stretching alias melakukan peregangan, jangan kamu lewatin ya. Sekian detik waktu nunggu di lampu merah, cukup kok buat stretching ringan. Kami bisa mulai dari pergelangan tangan, leher, dan kaki. Langkah ini bisa menghindarkan kamu dari kram maupun pegal-pegal.

4. Perbaiki posisi duduk

Setelah berkendara sekian jauh, bisa aja posisi duduk kamu berubah. Entah itu jadi mencong ke kanan, atau ke kiri. Berhenti di lampu merah ada untungnya juga. Jadi, kamu punya wwaktu buat memperbaiki posisi duduk. Kalo posisi duduk kamu ga pas, nanti kalo turun motor, kamu berisiko pegal linu dan kesemutan.

5. Minum

Kamu pasti tau dong, minum bisa menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Oleh karena itu, jangan lupa untuk membawa tumbler berisi air minum di tas ya. Pastikan tumbler kamu antitumpah. Pas lagi nunggu di lampu merah, kamu bisa tuh sambil minum-minum dikit. Airnya diminum aja, ga usah sampe diguyurin ke muka. Nanti kamu jadi pusat perhatian dan malah berisiko difoto terus dijadiin meme sama netizen.
Itu tadi 5 tips yang kelihatannya sepele, tapi bakal berguna banget buat kamu sebagai anak motor. Informasi ini jangan kamu simpen sendirian. Bagiin artikel ini ke gebetan kamu juga, ya! Biar bahan obrolan kamu ga itu-itu aja.

Referensi:

https://lifestyle.okezone.com/read/2016/10/12/481/1512769/tips-naik-sepeda-motor-bebas-pegal-dan-kram



  • 42
  • 6
  • 29
  • 2
  • 43
  • 2
  • 58
  • 0
  • 58
  • 4
  • 795
  • 39